HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Banyak Warga AS Ingin Pindah ke Kanada Karena Trump Menang Terus

3

HARIANACEH.co.id – Setelah kandidat calon presiden Donald Trump berjaya dalam kontes Super Tuesday, dengan meraih dukungan dari tujuh negara bagian, banyak warga Amerika Serikat yang ingin pindah ke Kanada.

Hal ini diungkapkan Simon Rogers, salah satu petinggi Google, melalui akunTwitter. Ia menyebut kata-kata pencarian “bagaimana caranya untuk pindah ke Kanada?” melonjak hingga 350 persen, dalam kurun waktu empat jam setelah kemenangan Trump di tujuh negara bagian diumumkan.

Sebagian besar pencarian di Google itu terdeteksi berasal dari Massachusetts, di mana Trump meraih 49 persen dukungan.

Seperti dikutip Farsnews, Rabu (2/3/2016), sejumlah analis dari situs teknologi Mashable menunjukkan bahwa pencarian kata “pindah Kanada” pada tengah malam tadi meningkat 1.150 persen.

Situs resmi pemerintah Kanada juga dikabarkan mengalami lonjakan pengunjung, meski hubungan langsung antara kejadian itu dengan Super Tuesday belum dapat dikonfirmasi.

Beberapa pekan lalu, sebuah situs lelucon menawarkan warga AS untuk melarikan diri jika Trump menjadi presiden. Situs ini, yang diluncurkan penyiar radio Kanada, Rob Calabrese, menyarankan warga AS untuk pindah ke Cape Breton di pulau Nova Scotia.

“Hai warga Amerika! Donald Trump mungkin jadi presiden negara Anda! Jika itu terjadi, dan Anda ingin pergi, saya sarankan pindah ke Pulau Cape Breton!”

Meski itu jelas adalah lelucon, tapi responsnya begitu tak terduga. Situs buatan Calabrese dikunjungi sekitar 800 ribu orang sejauh ini.

Calabrese juga dikabarkan mendapat ribuan pesan dari warga AS yang meminta informasi bagaimana caranya pindah ke Cape Breton.

loading...