HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bocah 12 Tahun dari Militan ISIS Eksekusi 5 Perempuan

3

HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) memaksa seorang bocah perempuan berusia 12 tahun, untuk mengeksekusi lima orang perempuan.

Salah satu perempuan yang dieksekusi adalah seorang dokter yang menolak merawat seorang anggota teroris itu. Kejadian tersebut berlangsung di Kota Nineveh, Irak pada Rabu 2 Maret.

Diperkirakan, ini merupakan insiden pertama kalinya yang terjadi di Irak. Sementara eksekusi ini sendiri berlangsung di hadapan publik.

Menurut laporan Iraqnews.com menyebutkan, “Bocah perempuan berusia 12 tahun itu melakukan eksekusi terhadap lima perempuan, dengan cara ditembak di Kamp Al-Ghazlani”.

“Eksekusi ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bocah perempuan dalam tubuh ISIS,” ujar media tersebut, berdasarkan laporan sumber setempat, seperti dikutip Mirror, Kamis (3/3/2016).

Selain itu, muncul pula laporan bahwa ISIS mengirim anggota perempuan untuk bertempur hingga mati di Libya. Padahal, dalam Alquran dilarang untuk menurunkan perempuan dalam pertempuran.

Langkah ini dianggap sebagai kemunafikan dari kelompok ISIS. Mereka dianggap melukai ajaran Islam demi kepentingan yang menyimpang.

loading...