HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dukung Kegiatan Promosi Pariwisata Daerah dengan Digital Marketing Pariwisata

1

HARIANACEH.co.id – Promosi lewat dunia digital saat ini, sudah menjadi hal yang penting bagi semua pelaku usaha – dan juga termasuk pelaku usaha pariwisata.

Indonesia adalah negara kepulauan yang indah, yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan. Namun keindahan tempat-tempat tersebut tidak akan dapat diketahui oleh orang-orang jika tidak dipromosikan! Cara promosi konvensional saat ini, adalah melalui media-media seperti televisi, koran, majalah, dll – kurang bisa menjangkau semua orang diseluruh dunia. Dan lagi, biaya promosi konviensional semacam ini sangatlah mahal!

Saat ini, kita sudah memasuki era digital, dimana masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri, selalu melakukan pencarian untuk semua hal – secara digital dan online. Begitu juga jika mereka ingin mencari informasi tempat wisata, yang mereka lakukan adalah membuka browser dan melakukan pencarian lewat mesin pencari raksasa bernama GOOGLE.

Artinya: kegiatan promosi digital sudah perlu dilakukan sedari sekarang, dengan Digital Marketing Pariwisata.

Apa itu Digital Marketing Pariwisata?

Digital Marketing Pariwisata (DMP) adalah salah satu bentuk usaha untuk mempromosikan dan memasarkan sebuah daerah/daya tarik wisata dengan menggunakan media digital. Aktivitas DMP meliputi: website, social media, online marketing, email direct marketing, forum discussion, mobile apps, dan masih banyak lagi.

Beberapa kelebihan Digital Marketing Pariwisata dibandingkan dengan cara promosi konvensional adalah dalam hal measurement atau tolak ukur keberhasilan dari sebuah strategi. Dan kelebihan lainnya dari Digital Marketing Pariwisata adalah:

  1. Broader target – kita dapat menjangkau target market yang lebih luas.
  2. Borderless – jangkauan tanpa batas sampai ke seluruh dunia.
  3. Costless – biaya promosi digital relatif lebih murah bila dibandingkan dengan biaya promosi konvensional.
  4. Speedy – lebih cepat menjangkau semua orang di seluruh dunia.

Apa saja yang kami kerjakan?

  • Website – desain profesional, jasa pelayanan SEO, forum diskusi dan blog, dll.
  • Social Media – facebook page, twitter, instagram, youtube.
  • Mobile Application – yang dapat diakses melalui 4 platform: iOS, Android, Windows Phone dan Windows 8.
  • Pembuatan video promosi tempat-tempat wisata untuk diupload ke Youtube.
  • dan, masih banyak lagi!

“Mahoni.com memiliki pengalaman sejak tahun 1998 dalam dunia internet dan website, yang membuat kami sangat kuat. Selain itu, dengan ditunjang keahlian kami dalam SEO, akan semakin mudah meningkatkan kesempatan website pariwisata anda untuk masuk di halaman pertama halaman pencarian Google.” ~ Santoso Suratso, CEO/Mahoni.com

loading...