HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hacker ISIS Salah Sasaran Saat Hendak Serang Google

5

HARIANACEH.co.id – Grup peretas terafiliasi kelompok militan Islamic State (ISIS) salah menyerang sebuah situs setelah sebelumnya sempat bertekad mengobrak-abrik mesin pencari ternama Google.

Cyber Caliphate Army (CCA), grup hacker pendukung ISIS, menyerang situs www.addgoogleonline.com, yang didaftarkan Gandani K untuk perusahaan teknologi Always Say asal India. Always Say menawarkan jasa seach engine optimisation (SEO) untuk klien lokal.

Menurut situs vocative.com, seperti dilansir india times, Rabu (3/3/2016), CCA mengumumkan akan menyerang Google pada Senin kemarin.

“Kami berjanji akan meretas Google. Nantikan kedatangan kami,” tulis CCA di aplikasi Telegram.

Beberapa jam kemudian, situs yang menerima serangan adalahwww.addgoogleonline.com, yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Google. Setelah diretas, tampilan muka situs kecil itu berubah dan terdengar lagu ISIS dalam bahasa Prancis. Terdapat pula tulisan: “Telah diretas oleh CCA.”

Serangan CCA tak berlangsung lama, karena grup hacker lainnya, “n3far1ous” menuliskan menghapus pesan itu dan menggantinya dengan “rasakan ini, ISIS” serta menambahkan lagu bernuansa rock.

CCA dituding telah meretas 35 situs di Inggris, yang dilaporkan media setempat sebagai serangan acak. Serangkaian serangan itu terjadi seiring adanya ancaman beberapa peretas pro ISIS yang berniat menyerang pendiri situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, dan juga bos Twitter, Jack Dorsey.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time