HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Komandan ISIS di Deir Ezzor Tewas Akibat Serangan Udara

2

HARIANACEH.co.id – Militer Suriah melancarkan serangan udara dahsyat di sekitar kota Albukamaal di Deir Ezzor bagian selatan, Rabu (2/3/2016), yang mengenai beberapa posisi kelompok militan Islamic State (ISIS).

Seperti dikutip Farsnews, serangan tersebut menewaskan seorang petinggi ISIS bernama Mudallah al-Rabi’e alias Abu Ahmad, yang merupakan komandan top di kota Mohassan.

Masih di hari yang sama, pasukan Suriah juga menyergap sekelompok militan ISIS di salah satu permukiman Deir Ezzor. Penyergapan ini menewaskan sejumlah ekstremis, yang sebelumnya berusaha keras menyusup dari al-Maqaber ke al-Rasafeh.

Beberapa laporan awal menyebut pesawat jet tempur Suriah membidik beberapa markas ISIS di provinsi Deir Ezzor bagian timur. Jet mengenai beberapa pusat pertemuan dan garis pertahanan ISIS di dekat Beit Dogheim dan al-Jafra, yang berujung pada tewasnya sejumlah militan ISIS.

ISIS menguasai banyak wilayah di Irak dan Suriah sejak mendeklarasikan kekhalifahan sejak 2014.

Sejak lima hari terakhir, gencatan senjata yang diprakarsai Amerika Serikat dan Rusia diberlakukan di Suriah. Gencatan senjata berlaku bagi pasukan rezim Suriah dengan pemberontak. ISIS dan grup Al-Nusra Front tidak dilibatkan dalam gencatan senjata ini.

loading...