HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahkamah Kehormatan Dewan Diminta Segera Pecat Ivan Haz

5

HARIANACEH.co.id – Wakil Ketua DPC PPP Kota Surakarta Setyo Mahanani meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memberhentikan Anggota Komisi IV dari Fraksi PPP Ivan Haz dari DPR. Ivan dinilai mencoreng wajah PPP karena tersandung beberapa kasus.

“Kami mohon ke MKD untuk ambil keputusan pemberhentian beliau, karena telah menjatuhkan martabat dan marwah DPR,” kata Setyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Setyo menyebut kader PPP di daerah merasa geram dengan ulah Ivan yang menganiaya asisten rumah tangganya, Toipah. Tindakan Ivan bertentangan dengan prinsip partai.

“Dia (Ivan Haz) mencoreng marwah PPP karena tidak menegakan amar ma’ruf nahi munkar, tapi menegakkan amar munkar nahi ma’ruf,” jelas dia.

Menrut Setyo, setidaknya ada tiga pelanggaran yang dilakukan Ivan Haz. Pertama, melakukan kekerasan kepada pembantu rumah tangga. Ivan dianggap melanggar Pasal 44 UU No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Ivan juga diketahui sering bolos sebagai wakil rakyat. “Ada keterangan tersebut didapat dari media massa bahwa dalam setahun, Ivan hanya masuk kantor saat pelantikannya saja setelah terpilih sebagai anggota DPR tahun 2014-2019,” ujar Setyo sesuai surat yang ia bawa dan tujukan ke MKD.

lvan Haz juga diduga terlibat penyalahgunaan narkotika di perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin 22 Februari 2016.

Surat yang dibawa Setyo sudah diterima MKD. Setyo sudah memegang tanda terima dari Sekretariat MKD.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat