HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pasukan Irak Bunuh 13 Militan Untuk Halau Serangan ISIS

2

HARIANACEH.co.id – Pasukan keamanan berhasil meredam serangan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Fallujah bagian selatan, Irak, Rabu (2/3/2016). Fallujah terletak sekitar 62 kilometer dari Baghdad.

“Hari ini, pasukan keamanan mengjalau serangan anggota ISIS di markas militer kawasan al-Hitawin, al-Sada dan Nuaimiya. Tiga belas militan ISIS tewas,” ucap seorang sumber dari militer Irak, seperti dilaporkan IraqiNews.com.

Dalam menangkis serangan ISIS tersebut, pasukan keamanan juga sukses menghancurkan empat kendaraan yang dilengkapi senapan mesin, misil dan peluncur roket.

Senin kemarin, empat pelaku bom bunuh diri dari ISIS menyusup ke sebuah markas militer di wilayah barat Baghdad, dan membunuh seorang jenderal serta lima orang prajurit.

Mengutip pernyataan petinggi militer dan kepolisian Irak, serangan tersebut menewaskan Brigadir Jenderal Ali Aboud, Letnan Kolonel Farhan Ibrahim dan empat tentara lain.

Mayor Jenderal Ali Ibrahim Daboun, kepala Komando Operasi Al-Jazeera, mengatakan salah satu militan meledakkan diri di dalam kantor Aboud, sementara tiga lannya di tempat lain di markas militer.

ISIS menguasai banyak wilayah di Irak dan Suriah sejak mendeklarasikan kekhalifahan pada 2014.

loading...