HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Amien Rais: Republik Ini Alami Krisis Moral

2

HARIANACEH.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebutkan, bangsa Indonesia saat ini mengalami krisis moral.

“Krisis moral itu yang dialami bangsa Indonesia saat ini, contohnya banyak orang yang terbiasa memakan hak orang lain bahkan membunuh orang tuanya tanpa ada perasaan bersalah,” kata Amin seperti dilansir Antara, Kamis (4/3/2016).

Ia menyebutkan, permasalahan itu merupakan tanggung jawab masyarakat Indonesia dan benar-benar harus ditangani dengan serius.

“Penuntasannya dengan memperkuat lagi nilai-nilai luhur adat dan agama yang belakangan jadi hal kesekian dalam kehidupan,” ujar dia.

Ia menyebutkan, hancurnya bangsa-bangsa besar hampir secara umum dilatarbelakangi karena mengalami krisis moral dan nilai-nilai luhur budayanya. “Dan itu merupakan contoh, kita harus belajar kepada sejarah,” kata dia.

Secara khusus ia mengajak kader PAN untuk berperan serta memberikan sumbangsih terhadap kasus krisis moral yang tengah terjadi.

“Mari kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi. Apakah kita harus menunggu bangsa Indonesia hancur,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah proaktif menyikapi permasalahan ini. Sehingga hal-hal yang negatif akibat krisis moral bisa dikendalikan.

loading...