HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Ponsel Pertama Apple Berlayar OLED Dimiliki iPhone 7S?

1

HARIANACEH.co.id – iPhone 7S dikabarkan akan menjadi perangkat komunikasi pertama Apple yang mengusung panel OLED. Perangkat Apple dengan bekal panel ini diperkirakan akan menyapa pasar di awal tahun 2017.

Menurut Next Power Up, kabar yang disampaikan oleh Nikkei Jepang ini berlawanan dengan rumor yang menyebut Apple tidak akan meluncurkan perangkat berpanel OLED sebelum tahun 2018.

Selain itu, Nikkei juga melaporkan, Apple baru saja menandatangani persetujuan kerja sama dengan Samsung dan LG terkait produksi layar OLED, bernilai USD12 miliar. Dengan menggunakan panel ini, Apple dapat mengurangi konsumsi baterai dan menciptakan ponsel cerdas dengan bodi lebih ramping.

Perubahan layar dari LCD ke OLED ini disebut sebagai salah satu upaya Apple untuk meningkatkan penjualan iPhone yang dinilai menurun. Hal ini juga disebut untuk mengejar ketertinggalan Apple terhadap Samsung yang telah menggunakan panel AMOLED pada layar perangkat terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Bekat teknologi hemat daya yang terdapat di panel OLED dan AMOLED, ponsel cerdas lini Galaxy tersebut mampu menghadirkan layar berkemampuan selalu aktif dalam menampilkan waktu, tanggal, dan detil lain tanpa mengonsumsi banyak daya.

Sementara itu, analis KGI Securities Ming-Chi, yang sering kali mengungkap prediksi akurat terkait Apple berpendapat berbeda. Ming-Chi memprediksi Apple tidak akan meluncurkan perangkat berpanel layar OLED tersebut hingga tahun 2019.

loading...