HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan 5 Bahan Alami Ini

1

HARIANACEH.co.id – Stretch Mark yang terjadi pada masa kehamilan memang bukan masalah besar. Namun, acap kali membuat para wanita tidak percaya diri.

Stretch mark biasanya terjadi di perut, pinggul, lengan, dan area paha. Namun, ada juga wanita yang mengalami stretch mark karena faktor keturunan.

Bahan-bahan alami di sekitar Anda bisa menghilangkan stretch mark, berikut ini sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Madu

Madu berguna untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Pijat area tubuh yang mengalami stretch mark dengan madu yang telah dicampur garam. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Jus lemon

Jus lemon tak hanya menyegarkan saat cuaca sedang panas, tetapi juga ampuh untuk mengobati bintik hitam dan stretch mark. Rutin minum jus lemon untuk menghilangkan stretch mark dari dalam.

3. Minyak lavender

Oleskah secara rutin bagian tubuh yang mengalami stretch mark dengan minyak lavender. Manfaat lain, Aroma yang keluar dari minyak lavender memiliki efek menenangkan.

4. Putih telur

Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur meremajakan kulit secara efektif, meregenerasi, serta membuat kulit tampak bercahaya dan segar.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat untuk semua bagian tubuh, termasuk dalam mengatasi stretch mark. Oleskan getah lidah buaya pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

loading...