HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kerja Sama RI-AS Terjalin Karena Penelitian NASA di Halmahera

2

HARIANACEH.co.id – Wakil Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Brian McFeeters mengungkapkan kedatangan para ilmuwan NASA adalah salah satu bentuk kerja sama AS dan Indonesia.

“NASA datang karena mereka ingin mencoba alat baru sehingga mereka bisa mendapatkan data terbaik,” ujar Wadubes Brian McFeeters di At Amerika, Pacific Place, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Selain bekerja sama dalam meneliti gerhana matahari total, ada beberapa kerja sama yang dibangun, antara lain bidang agrikultur.

“Kamu punya ilmuwan yang sedang meneliti pertanian di Maluku. Selain itu, di bidang maritim ada sekelompok ilmuwan yang berlayar ke laut Indian Selatan,” lanjurnya.

Pelayaran tersebut guna memonitor cuaca dan perubahan iklim serta perbedaan temperatur di banyak daerah.

Lalu di bidang kesehatan misalnya kanker. Kerja sama antara institusi kanker di AS dan Indonesia adalah saling bertukar informasi mengenai jenis-jenis kanker.

Para ilmuwan NASA akan berada di Indonesia hingga 12 Maret untuk melakukan penelitian gerhana matahari total di Halmahera.

Gerhana matahari total akan bisa disaksikan di 12 kota di Indonesia sangat menarik para wisatawan asing, khususnya wisatawan dari Jepang.

loading...