HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polisi Spanyol Sita 20 Ribu Seragam ISIS yang Akan Diselundupkan

2

HARIANACEH.co.id – Tumpukan serangan yang dianggap sebagai ‘seragam bekas’, berhasil disita oleh polisi di Spanyol. Sekitar 20 ribu seragam ini akan diselundupkan ke Suriah dan Irak.

Kepolisian Spanyol berhasil menggagalkan upaya penyelundupan itu di Pelabuhan Valencia dan satu lainnya di Algeciras. Label bekas digunakan untuk menghindari pemeriksaan keamanan.

Seragam,-yang bukan berasal dari Spanyol- dikaitkan dengan jaringan internasional yang menawarkan bantuan logistik dan keuangan kepada kelompok Islamic State (ISIS) dan Front Al-Nusra.

Jaringan itu sudah dihancurkan pada 7 Februari lalu. Saat itu polisi menemukan catatan pengiriman barang militer.

“Kontainer yang berisi seragam militer bekas, berhasil ditemukan. Seragam itu dilabeli bekas agar tidak dicurigai saat pemeriksaan bea dan cukai,” pernyataan Kementerian Pertahanan Spanyol, seperti dikutip Mirror, Jumat (4/3/2016).

“Jumlahnya yang mencapai sekitar 20 ribu itu memungkinkan untuk memberikan kelengkapan seragam bagi seluruh pasukan siap tempur,” lanjutnya.

Tujuh orang berhasil ditangkap dalam kejadian ini. Lima di antaranya adalah warga Spanyol dan salah satu tersangka merupakan importer pakaian bekas.

loading...