HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahok Khawatir Hilang Kepercayaan dari Teman Ahok

1

HARIANACEH.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama berkali-kali mengungkapkan tidak akan meninggalkan Teman Ahok yang memintanya maju dari jalur independen. Ternyata ada hal yang dikhawatirkan Ahok ketika dirinya maju dari jalur parpol.

Sebagai politikus, Ahok mengaku khawatir kehilangan kepercayaan dari Teman Ahok. “Mereka akan hilang kepercayaan kepada politikus. Dia akan berpikir wah ini main tinggal. Nah itu yang saya khawatir,” ucap Ahok di Rusun Pesakih, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (5/4/2016).

Mantan bupati Belitung Timur ini menjelaskan kepercayaan anak muda terhadap politikus harus dijaga. Sebenarnya Ahok tak terlalu mempermasalahkan jalur parpol. Sebab sebagai politikus, Ahok bisa saja masuk ke partai manapun dia mau.

“Kalau saya berpikir secara enak, dari dulu juga saya dengan PDI P selesai (langsung didukung). Orang saya hubungannya baik kok. Langsung pasti ngusung saya sama pak Djarot lah,” jelas Ahok.

Namun, Ahok mengaku mempertimbangkan usaha anak muda yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok. Dia memastikan soal kepercayaan warga terhadap pejabat publik lebih penting daripada kemenangan dalam pilgub DKI.

“Yang paling bahaya itu bukan masalah saya terpilih atau tidak terpilih. Bukan soal saya ikut tidak ikut. Saya tidak ingin anak muda yang semangat hilang harapan,” tandas dia.

loading...