HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

AS Roma Bantai Fiorentina, Lima Gol Tercipta di Stadion Olimpico

3

HARIANACEH.co.id – Lima gol tercipta di Stadion Olimpico pada pertandingan giornata ke-28 Liga Serie-A Italia antara AS Roma kontra Fiorentina. I Giallorossi berhasil menjadi pemenang usai melumat Fiorentina dengan skor 4-1 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu.

Roma tampil dengan kekuatan penuh. Dengan menggunakan formasi 4-3-3, pelatih Roma Luciano Spaletti mengandalkan trio Mohamed Salah, Diego Poretti, dan Stephan El Shaarawy di lini depan.

Memasuki babak pertama, Roma langsung tampil agresif sejak awal. Statistik mencatat, klub besutan Luciano Spaletti tersebut mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang tercipta.

Agresivitas Roma lantas membuat Fiorentina kesulitan melancarkan serangan. Buktinya, mereka hanya mampu menciptakan satu peluang on target dari 11 peluang.

Namun, Roma butuh waktu 22 menit untuk membuka keunggulan. Ketika itu, Stephan El Shaarawy sukses menghujam gawang Fiorentina usai mendapat umpan dari Mohamed Salah.

Salah kembali berkontribusi untuk Roma. Kali ini, ia berhasil menggandakan keunggulan timnya usai meneruskan umpan dari Diego Perotti pada menit ke-25.

Selang 13 menit, giliran Perotti yang mencetak gol untuk Roma. Menerima umpan dari El Shaarawy, Perotti langsung membobol gawang Fiorentina dengan apik.

Fiorentina sukses memperkecil ketinggalannya pada menit injury time babak pertama. Gol tersebut dicetak oleh Josip Ilicic lewat titik putih penalti.

Situasi laga tetap sama ketika laga memasuki babak kedua. Roma tetap tampil agresif, sedangkan Fiorentina kesulitan membangun serangan.

Hasilnya, Roma mampu menambah keunggulan pada menit ke-58 lewat gol Salah. Mendapat umpan dari Miralem Pjanic di sisi tengah, Salah sukses mencetak gol setelah menusuk ke dalam kotak penalti.

Perhatian para penonton di Stadion Olimpico sempat tersita ketika laga memasuki menit ke-76. Saat itu, Francesco Totti masuk menggantikan El Shaarawy. Masuknya Totti membuat para fan Roma bersorak di stadion.

Setelah itu, laga pun kembali berlanjut. Roma masih terus menguasai pertandingan. Namun, mereka tak mampu lagi mencetak gol hingga laga usai. Skor 4-1 bertahan untuk kemenangan Roma.

Dengan hasil ini, Roma kini mampu bertahan di posisi ketiga dengan mengoleksi 56 poin. Kini, mereka mampu memangkas jarak dengan peringkat kedua klasemen, Napoli. Keduanya hanya berselisih satu poin.

Sedangkan bagi Fiorentina, hasil ini membuat mereka terpaku di posisi keempat. Mereka tertinggal tiga poin dari Roma yang berdiri di posisi ketiga.

Susunan pemain:

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rüdiger, Digne; Nainggolan, Pjanic, Keita; Salah, Perotti, El Shaarawy

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori; Alonso, Tino Costa, Vecino, Borja Valero, Bernardeschi; Ilicic, Kalinic

loading...