HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Boy Sadikin Mundur dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ini Alasannya

2

HARIANACEH.co.id – Boy Sadikin telah mengajukan permohonan mundur dari jabatannya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan DKI. Namun, permohonan itu sampai sekarang belum dijawab oleh DPP PDI Perjuangan.

Anak dari mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin ini mengungkapkan alasannya mundur dari ketua DPD PDI Perjuangan DKI bukan karena kecewa tak dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh PDI Perjuangan. Ada konflik internal di PDI Perjuangan yang membuat ia tak kerasan bertahan.

“Ini masalah internal partai, gimana mau ditolak (jadi Gubernur DKI) saya saja belum mencalonkan. Ini karena ada konflik sedikit, karena saya pikir kalau tetap (Ketua DPD DKI), saya akan mengganggu partai, jadi lebih baik mundur,” kata Boy di Kediamannya, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Boy tak merinci konflik internal yang ia maksud. Saat ini, ia masih menunggu surat balasan dari DPP PDI Perjuangan terkait pengunduran diri itu.

Meski mengundurkan diri jabatannya, Boy menegaskan, dirinya tetap menjadi kader PDI Perjuangan

“Kalau di partai saya tetap. Saya tidak benar mau pindah ke partai lain,” ujar dia.

Boy dikabarkan sudah mengundurkan diri sejak akhir Desember 2015 tanpa alasan. Boy Bernardi Sadikin bertugas di Komisi D DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014. Kemudian menggantikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Sayogo Hendrosubroto, yang memasuki masa pensiun.

Pada Pilkada DKI 2012, ia sempat membuka peluang maju sebagai kandidat calon gubernur. Namun, dia mengurungkan niat dan lebih memilih menjadi ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Ahok.

Nama Boy kembali digadang-gadang menjadi pendamping Basuki Tjahaja Purnama saat Joko Widodo naik menjadi Presiden. Bermodalkan nama besar orangtuanya dan jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP DKI, ternyata banteng merah lebih memilih Djarot Syaiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Ahok.

Kini, Boy kembali digadang-gadang sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Dia sudah beberapa kali diundang dalam penjaringan bakal calon gubernur DKI yang dilakukan Partai Gerindra. Nama Boy pun telah muncul menjadi salah seorang yang dijagokan DPC PDI Perjuangan seluruh DKI Jakarta.

loading...