HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dana KLB Adalah Sumber Dana Revitalisasi Kota Tua

4

HARIANACEH.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi kawasan Kota Tua. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan dana revitalisasi berasal dari dana Koefisien Luas Bangunan (KLB) perusahaan swasta.

“Nanti yang kerjain kewajiban Sampoerna Land. Kan dia meninggikan KLB. Dia sudah bangun rusun tapi duit masih ada sisa,” kata Ahok di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Ahok mengungkapkan, Sampoerna Land seharusnya memberi kompensasi KLB sebesar Rp700 miliar. Sampoerna Land, kata Ahok, sudah membuat rusun sebagai kompensasi namun nilainya belum mencapai jumlah dana KLB.

“Nah sisanya ada uang buat metain revitalisasi kawasan Kota Tua,” ucap Ahok.

Kawasan Kota Tua akan revitalisasi dengan konsep Traffic Calm System. Dengan konsep ini diharapkan kendaraan menurunkan laju kecepatan dari 10 kilometer per jam hingga 30 kilometer per jam.

Sementara itu Jalan Lada dan kali sekitaran Kota Tua bakal direvitalisasi juga. Bakal dibangun taman tambahan di sepanjang jalan tersebut. Ahok berharap revitalisasi ini dapat selesai salam waktu cepat.

“Targetnya akhir tahun selesai,” tandas Ahok.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time