HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Intel Garap Headset Pakai RealSense Untuk Saingi HoloLens

1

HARIANACEH.co.id – Intel dikabarkan tengah mengembangkan headset augmented reality berbasis teknologi RealSense. Pengembangan ini sebagai langkah yang diambil Intel dalam memanfaatkan peningkatan popularitas VR.

Seperti yang dilansir Geek, headset yang tengah dikembangkan Intel ini akan hadir dengan kemampuan dan fitur serupa Microsoft HoloLens, bukan Oculus Rift. Teknologi kamera RealSense ini pertama kali didemokan Intel pada tahun 2014.

Melalui perangkat ini, pengguna dapat melihat dunia di sekitar melalui elemen interaktif tambahan. Teknologi RealSense juga disebut mampu mengenali obyek di dunia nyata dan menempatkannya secara akurat pada bidang virtual.

RealSense merupakan teknologi yang menggunakan beberapa kamera untuk menilai jarak dan skala obyek di dunia nyata. Obyek tersebut kemudian diterjemahkan ke dalam bidang virtual 3D.

Teknologi ini telah diintegrasikan ke dalam beberapa komputer, berfungsi sebagai pengganti password untuk membuka kunci layar perangkat, serta dilengkapi dengan beberapa kendali gestur.

Hingga saat ini, Intel belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait proyek ini. Namun, Intel telah merambah ranah virtual dan augmented reality melalui akuisisinya terhadap Recon dan kerja sama dengan IonVR.

loading...