HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Keputusan Ridwan Kamil Batal Bertarung di DKI Jakarta Dihargai Teman Ahok

1

HARIANACEH.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan tak ambil bagian dalam pertarungan kursi DKI 1 dalam pilkada serentak tahun depan. Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, menghargai keputusan yang diambil Emil.

Teman Ahok mengakui kredibilitas yang dimiliki pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

“Kalau dari Teman Ahok menghargai keputusan Ridwan Kamil. Ada ucapan beliau yang mengatakan, benahi Indonesia tidak harus terpusat di Jakarta, bangun Indonesia bisa dari daerah masing-masing,” kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas saat ditemui di basecamp Teman Ahok, Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Teman Ahok, kata Lia, berharap pemilihan Gubernur DKI Jakarta diramaikan tokoh lain yang merasa kompeten untuk mengurus Jakarta. Toh, kompetisi politik ini terbuka untuk siapa saja.

“Tapi tetap saja Teman Ahok apresiasi tokoh-tokoh lain yang merasa berkualitas memimpin Jakarta untuk ikut berkompetisi di kontestasi calon gubernur,” ungkap Lia.

Ridwan Kamil akhirnya memutuskan untuk tak terjun bertarung di DKI Jakarta. Keputusan itu diambil setelah melakukan serangkaian kunjungan kepada tokoh lokal dan nasional.

Banyak alasan yang disampaikan Kang Emil perihal keputusannya untuk menolak bertarung di DKI Jakarta. Salah satunya, dirinya merasa masih punya utang dan belum tuntas menyelesaikan tanggung jawab sebagai orang nomor satu di Kota Kembang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu, mengaku, Jakarta adalah  magnet banyak hal. Menurut dia, menjadi gubernur DKI adalah incaran banyak politikus. Jakarta adalah salah satu panggung utama percaturan politik di Tanah Air. Namun, dengan hati legowo, dia memutuskan untuk tidak ikut-ikutan.

loading...