HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahasiswa Jurnalistik Unimal Gelar Diskusi Kedua Pembentukan UKM Pers

1

HARIANACEH.co.id. ACEH UTARA — Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi kosentrasi Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh kembali menggelar diskusi kedua pembentukan ukm pers di gedung Pasca Sarjana Ekonomi Unimal, Lhokseumawe, Sabtu (5/3).

Diskusi kedua ini dibahani langsung oleh Redaktur pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika yang juga dosen Ilmu komunikasi Universitas Malikussaleh.

Pada diskusi itu, Yarmen Dinamika memberi pemahaman kepada inisiator pembentukan ukm pers tentang tata cara pembentukan Ukm di dalam suatu Universiatas. Ia juga menceritakan pengalaman beberapa Universitas yang ikut membentuk Ukm Pers

“Selain itu, Untuk membentuk Ukm Pers semuanya perlu bekerja sama serta menyusun divisi-divisi yang bekerja di dalamnya ,” kata Yarmen Dinamika.

Ukm Pers ini kata Yarmen Dinamika, harus menjadi wadah baru bagi mahasiswa yang bisa menampung segala minat dan bangkat mahasiswa di bidang jurnalistik serta menjadi pengalaman mahasiswa dalam menginformasikan sebuah berita-berita yang terjadi. Ia juga mengatakan untuk membentuk ukm pers mahasiswa harus menaati segala peraturan dan kode etik pers supaya berita-berita yang dipublikasi tidak menjadi masalah nantiknya.

“Konsen kita adalah menyiapkan mahasiswa yang handal dalam segala bidang jurnalistik”. Ujar Redaktur Serambi Indonesia.

Diskusi kedua ini diikuti oleh puluhan mahasiswa jurnalistik angkatan 2013 dan 2014.

Pada akhir diskusi, Yarmen Dinamika menghimbau kepada mahasiswa untuk terus berusaha agar Ukm Pers dapat hadir di Universitas Malikussaleh.(RS)

loading...