HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Microsoft Akan Pamerkan Aplikasi Xbox Universal Akhir Maret Ini

1

HARIANACEH.co.id – Microsoft dilaporkan berencana untuk mengumumkan aplikasi Xbox universalnya di akhir bulan Maret. Pengumuman ini akan dilaksanan pada konferensi Microsoft Build di San Fransisco.

Dilansir The Verge, pada konferensi tersebut, Microsoft akan mengumumkan detail sejumlah aplikasi dan berencana untuk membuka platform aplikasi tersebut kepada pengembang.

Melalui akun Twitternya, Head of Xbox, Phil Spencer, mengungkap Microsoft akan mendiskusikan langkah selanjutnya terkait Universal WIndows Platform, pada ajang Build di akhir bulan ini.

Microsoft telah memberikan petunjuk dan teaser terkait aplikasi Xbox universalnya selama beberapa tahun terakhir, dan mengumumkan aplikasi Windows 10 pada Xbox One di ajang Mobile World Congress tahun lalu.

Pengembang juga dapat menciptakan aplikasi Xbox One, namun belum dapat berfungsi secara universal pada perangkat bersistem operasi Windows 10, seperti PC, tablet, ponsel, dan Xbox One.

Microsoft juga akan membuka kesempatan pada toko aplikasinya, memungkinkan pengembang menciptakan aplikasi dan games untuk Xbox One. Spencer juga menyebut, aplikasi universal Microsoft untuk Windows 10 merupakan ekosistem yang sepenuhnya terbuka bagi pengembang yang berminat untuk turut berkontribusi.

loading...