HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PPP Pertanyakan Surat Keputusan yang Dikeluarkan SDA Saat Sambangi KPK

1

HARIANACEH.co.id – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka mempertanyakan munculnya surat keputusan yang dikeluarkan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung, Suryadharma Ali (SDA), pada Rabu 2 Maret 2016.

Sebab, mantan menteri Agama itu saat ini tengah mendekam di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta.

“Itu dia mengeluarkan surat yang dihadiri sejumlah orang saya juga tidak tahu. Itu yang kita pertanyakan ke KPK, tapi sudah ada statemen dan kita klarifikasi,” kata Wakil Sekjen PPP hasil Muktamar Bandung Hasan Husaeri di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Pada 2 Maret, Terdakwa dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji dan penyelewengan DOM di Kementerian Agama itu memang tengah berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengeluh sakit pada tulang belakang.

Plt Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati membenarkan bahwa SDA izin untuk berobat ke RSPAD Gatot Subroto, pada 2 Maret. Kemudian, kata dia, KPK mengizinkan SDA untuk berobat sekitar pukul 09.35 WIB hingga 18.30 WIB.

“Izinnya melakukan pemeriksaan dan pengobatan, fisioterapi ada beberapa dokter yang harus ditemui,” kata Yuyuk.

Yuyuk pun belum mengetahui apa saja yang terjadi di luar tahanan saat SDA menjalani pengobatan. Menurut dia, KPK akan mengkonfirmasi hal ini kepada petugas KPK yang mengawal SDA berobat.

“Tidak tau apa yang dilakukan, selama seharian belum konfirmasi ke waltah,” tandas dia.

loading...