HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden Jokowi: Menteri Jangan Ribut-Ribut

1

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo lelah dengan kegaduhan yang dilakukan menteri Kabinet Kerja di sosial media. Jokowi meminta menteri bersangkutan berhenti meributkan hal yang belum dia putuskan.

“Menteri Jangan ribut, apalagi sesuatu yang belum tuntas, yang belum saya putuskan. Ini sebuah pekerjaan besar,” ujar Jokowi Senayan JCC, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku acap kali mengingatkan anak buahnya untuk fokus bekerja dan tidak membuat gaduh.

“Kemarin sudah saya jawab, masa saya ulang-ulang terus, bahwa para menteri harus fokus pada kerja, bekerja, pelayanan, kerja nyata untuk masyarakat,” terangnya.

Ihwal kegaduhan Blok Masela, suami Iriana ini menegaskan belum mengambil keputusan apapun. Skenario pembangunan Blok Masela, kata dia, harus dipertimbangkan secara matang.

“Saya perlu banyak dengar dari kiri, kanan, atas, bawah. Kalau hal kecil langsung saya putuskan. Kalau hal yang menyangkut jangka panjang, betul-betul saya perlu ada masukan, ada input-input yang betul, sehingga keputusannya itu jernih dan benar bagi negara,” papar dia.

Jokowi pun hanya tertawa saat ditanya ihwal evaluasi menteri yang gemar membuat gaduh.

Aksi saling sindir menteri Kabinet Kerja ini terjadi saat Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung, Kamis 25 Februari menyindir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar yang telat saat naik penerbangan Garuda Indonesia tapi malah minta dilayani berlebihan.

“Hari gini koq masih ada pejabat yg minta dilayani berlebihan, sudah ngga jamannya. Kalau terlambat ya ditinggal saja #Garudaku,” cuit Pramono.

Cuitan kader PDI Perjuangan ini kembali dibalas Marwan.”Hari gini kok baca berita masih setengah-setengah yo dibaca baik-baik beritanya. Baru komentar, senengane ngono kui,” tulis Marwan.

Kasus terbaru adalah aksi bully Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli kepada Menteri ESDM Sudirman Said di media sosial Ini sebenarnya sudah terjadi sejak mencuatnya kasus #PapaMintaSaham yang Sudirman Said ungkap di saat sedang berlangsung proses perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia untuk menambang mineral di Timika, Papua.

Sempat mereda seiring proses hukum kasus yang menyeret pengusaha Riza Chalid dan membuat Setya Novanto mengundurkan diri sebagai Ketua DPR tersebut. Namun pada akhir Februari lalu akun media sosial Menko Rizal Ramli menyebarkan meme tentang Menteri Sudirman Said.

loading...