HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Seorang Perempuan Palestina Ditembak Mati Tentara Zionis Israel

2

HARIANACEH.co.id – Tentara Israel menembak mati seorang perempuan Palestina yang dituduh menabrakkan mobilnya ke tentara di dekat Tepi Barat, Jumat 4 Maret.

Ini adalah insiden terbaru dalam bulan keenam kekerasan Palestina-Israel. Militer mengatakan seorang tentara yang cedera setelah ditabrak pengemudi itu dibawa ke rumah sakit.

Seperti dilansir VOA Indonesia, Sabtu (5/3/2016), Kekerasan di wilayah tersebut berlanjut dan menurun hanya sebentar.

Wakil Presiden AS Joe Biden memulai lawatan lima hari ke Timur Tengah Sabtu 5 Maret yang mencakup pertemuan dengan para pemimpin Palestina dan Israel.

Pembicaraan perdamaian yang ditengahi AS antara Israel dan Palestina terhenti hampir dua tahun yang lalu.

Sebelumnyam dua warga Palestina tewas ditembak prajurit Israel setelah keduanya berusaha menyusup ke sebuah permukiman di Tepi Barat, Rabu 2 Maret.

Dalam pernyataan resmi militer Israel, dua penyerang disebut telah menyusup ke komunitas Eli di selatan Nablus. Di sana, mereka menyerang seorang pria di luar rumahnya.

Gelombang kekerasan sejak Oktober lalu telah menewaskan 180 warga Palestina, 28 Israel, satu Amerika Serikat (AS), satu Sudan dan satu Eritrea.

Menurut otoritas Israel, sebagian besar warga Palestina yang meninggal ditembak mati prajurit atas tudingan melancarkan penusukan, penembakan dan aksi kekerasan lain. Sebagian lainnya ditembak mati petugas saat bentrokan atau unjuk rasa.

Sejumlah analis menyebut rasa frustrasi Palestina atas pendudukan Israel dan pembangunan permukiman di Tepi Barat serta mandeknya proses perdamaian telah memicu keresahan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time