HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sharapova Mundur dari Ajang Indian Wells Karena Cederanya Kambuh

4

HARIANACEH.co.id – Nasib malang kembali didapat petenis Rusia Maria Sharapova. Petenis nomor tujuh dunia tersebut mengalami cedera pada lengan kirinya.

Sharapova sebetulnya sudah mengalami cedera tersebut sejak Januari 2016. Akibatnya, ia pun harus mengundurkan diri dari turnamen Brisbane International 2016.

Keputusan mengundurkan diri itu diambil Sharapova agar bisa tampil di ajang Australia Terbuka 2016. Namun, ia gagal tampil maksimal pada ajang tersebut dan harus tersingkir pada babak perempat final.

Setelah itu, Sharapova memutuskan istirahat beberapa pekan agar bisa mengikuti beberapa turnamen ke depan. Sialnya, cedera lengan kiri Sharapova kembali kambuh. Gara-gara itu, ia pun terpaksa memutuskan absen pada ajang Indian Wells yang dibuka pada 22 Maret mendatang.

“Saya sangat kecewa, saya tidak dapat tampil pada ajang BNP Paribas Terbuka (Indian Wells) tahun ini. Saya akan fokus melakukan penyembuhan pada cedera lengan kiri saya dan mencoba memulihkan tubuh saya menjadi 100 persen,” ujar Sharapova.

“Ini merupakan salah satu turnamen favorit saya di kelas WTA. Turnamen ini juga digelar tak jauh dari rumah saya di Los Angeles. Saya tahu turnamen ini akan berjalan sukses tahun ini dan saya ingin kembali tahun depan,” tambahnya.

Mundurnya Sharapova menguntungkan petenis Mariana Duque-Marino. Mariana dipastikan akan maju ke babak utama Indian Wells untuk menggantikan posisi Sharapova tanpa harus mengikuti babak kualifikasi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat