HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Minum Kopi Bikin Umur Lebih Panjang?

1

HARIANACEH.co.id – Kopi memiliki banyak manfaat, sehingga tak salah jika Anda rutin meminum kopi setiap hari. Minuman berkafein ini sangat baik untuk kesehatan Anda. Tentu saja, mengonsumsinya dalam porsi normal.

Berikut ini beberapa manfaat dari kopi minum kopi, dilansir Lifehack.

1. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Anda mungkin berpikiran bahwa kopi bisa merusak jantung karena jantung akan berdetak sedikit lebih cepat saat Anda meminum kopi. Anda perlu tahu bahwa meminum tiga hingga lima cangkir kopi sehari mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung.

Bahkan, apabila Anda meminum kopi lebih dari lima, kemungkinan Anda akan mengalami serangan jantung tidak lebih parah ketimbang dengan orang yang tidak konsumsi kopi sama sekali.

2. Otak lebih baik

Sebagai stimulan, kopi memungkinkan otak Anda untuk menghasilkan lebih banyak dopamine dan adrenalin daripada biasanya. Efeknya positif, seperti meningkatkan memori dan refleks Anda.

3. Mengurangi kantuk

Yang satu ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda mungkin akan terkejut dengan betapa kuat efek kopi pada orang yang mengantuk. Minum kopi juga memberikan dorongan energi bagi sebagian orang.

4. Umur lebih panjang

Penelitian dari Harvard University menemukan bahwa orang yang minum kafein bisa hidup lebih lama daripada mereka yang tidak meminum. Karena kopi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, maka cukup masuk akal jika minum kopi menjadikan umur Anda lebih lama. Tidak ada salahnya, Anda mulai mencoba minum kopi mulai saat ini.

5. Kurangi risiko stroke

Mirip dengan penyakit jantung, mengkonsumsi 2-5 cangkir kopi sehari membantu menurunkan risiko seseorang mengalami stroke.

6. Memompa semangat

Sederhananya, minum kopi sebelum berolahraga memungkinkan otot-otot Anda untuk mengkonversi lemak menjadi bahan bakar, yang berarti Anda akan merasa lebih bersemangat.

7. Membakar lemak

Kopi dapat membantu Anda mencapai penurunan berat badan. Sebuah studi memperlihatkan, ekstrak kopi hijau menjadi faktor yang signifikan dalam membantu beberapa orang mencapai berat badan normal.

8. Menurunkan risiko diabetes tipe II

Setiap tahunnya, produk gula semakin meningkat, menyebabkan kasus diabetes meroket. Anda bisa mengatasi hal ini dengan meminum beberapa cangkir kopi sehari tanpa gula.

Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi kopi mengurangi risiko seseorang terkena diabetes tipe II. Peneliti juga menemukan bahwa peluang diabetes turun sebesar 7 persen.

loading...