HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indonesia Siap Jaga Amanat Dunia, Jadi Tuan Rumah KTT OKI

3

HARIANACEH.co.id – Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI). Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memberikan pelayanan terbaik bagi para delegasi. Salah satunya, keamanan tingkat tinggi kepada para tamu kepala negara dan pemerintahan.

“Kepercayaan yang diamanahkan kepada Indonesia untuk kesekian kalinya dipercaya dunia sebagai tuan rumah peristiwa yang bersejarah hendaknya dapat bersama kita jaga dalam menyukseskan kegiatan ini dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu Negara yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam Tahun 2016,” kata Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat meninjau kembali tempat pelaksanaan KTT OKI di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (05/03/16).

Ditunjuk sebagai Panglima Koordinasi Operasi Pengamanan KTT OKI, Teddy telah memerintahkan kepada seluruh pasukannya untuk memastikan keamanan tempat para tamu negara. Salah satunya, hotel dan objek-objek vital yang akan dilalui para delegasi OKI.

“Ini adalah amanah dunia internasional sekaligus demi mengangkat nama baik Indonesia, kewibawaan dan kehormatan bangsa, maka kegiatan ini harus berjalan dengan sukses baik dari segi penyelenggaraan kegiatan maupun aspek pengamanan,” papar Teddy di Hotel Sultan.

Teddy pun mengingatkan kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat, agar selalu menjaga fikiran dan stamina. Koordinasi antar pihak agar selalu mewaspadai segala kemungkinan demi terlaksananya kesuksesan KTT OKI.

loading...