HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Tampil Berotot? Ini Dia Tipsnya

9

HARIANACEH.co.id – Memiliki tubuh yang atletis dan berotot besar menjadi keinginan sebagian besar pria. Tubuh atletis dan otot besar dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Untuk meraih semua itu tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Selain melakukan latihan keras dan rutin, ada beberapa faktor pendukung lainya yang dapat membentuk otot Anda.

Dikutip BoldSky, berikut beberapa cara untuk mendapatkan membentuk otot.

1. Makan dalam jumlah banyak

Otot terbentuk dari makanan yang Anda konsumsi. Agar otot tumbuh lebih besar, maka dibutuhkan banyak kalori agar dapat menunjang pertumbuhan otot semakin cepat.

Namun, meningkatkan kalori bergantung pada intensitas latihan yang dilakukan. Jika tidak, maka tubuh akan menimbun lemak yang tidak diinginkan.

2. Makanan mengandung protein

Otot terbuat dari protein. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti telur, ayam, dan lentil dapat membantu mempercepat pertumbuhan otot.

3. Jangan abaikan karbohidrat

Meskipun karbohidrat memiliki reputasi buruk, Anda tetap membutuhkannya agar massa otot tumbuh lebih besar. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka alangkah baiknya mengurangi konsumsi karbohidrat.

4. Angkat barbel

Meskipun sebagian besar mesin di pusat kebugaran untuk membentuk dan membuat otot menjadi lebih besar, Anda harus fokus latihan mengangkat barbel.

Banyak penelitian mengatakan bahwa mengangkat barbel lebih efektif membentuk otot. Oleh karena itu, latihan dengan mengangkat barbel lebih baik dilakukan sebanyak mungkin.

5. Angkat Berat

Cobalah dalam setiap latihan Anda untuk mengangkat beban yang berat. Namun, pastikan dalam melakukan latihan ini Anda didampingi pelatih atau rekan Anda untuk menghindari cedera.

6. Beristirahat

Jika tubuh dipaksa untuk melakukan latihan yang berat secara terus menerus akan mengakibatkan otot cedera. Biasakan mengistirahatkan otot dari beban latihan yang berat setelah melakukan beberapa sesi latihan.

7. Menjaga Ragam latihan

Jika Anda hanya terfokus pada satu latihan saja, maka hal itu hanya akan menonjolkan satu bagian otot di tubuh Anda. Coba lakukan latihan yang beragam agar pertumbuhan otot seimbang dan dilakukan dengan bimbingan pelatih.

8. Squats

Deadlifts dan squats adalah suatu keharusan agar otot tumbuh lebih cepat. Ini adalah latihan yang sangat penting agar seluruh tubuh terlibat seluruh tubuh terlibat dan membuat tumbuh lebih besar.

9. Berlatih bersama

Masalah dengan pelatihan sendiri adalah bahwa Anda tidak akan memiliki kompetisi atau inspirasi. Menemukan seorang teman latihan akan memberikan tantangan tersendiri, seperti membawa persaingan,  sehingga Anda akan termotivasi berlatih lebih giat.

10. Hindari stres

Stres akan menghambat hormon yang berguna untuk pertumbuhan otot. Menghindari stres akan baik untuk kesehatan dan pertumbuhan otot.

loading...