HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jadwal Latihan Pribadi Casey Stoner Terpaksa Disusun Ulang

1

HARIANACEH.co.id – Jadwal tes pribadi Casey Stoner di Sirkuit Losail, Qatar, terpaksa disusun ulang. Itu terjadi karena ada kesalahpahaman tentang aturan MotoGP.

Stoner yang merupakan mantan juara MotoGP berencana menggelar sesi latihan pribadi tim Ducati pada Minggu 6 Maret dan Senin 7 Maret. Namun aturan MotoGP menyebutkan, sesi latihan pribadi tidak boleh dilakukan ketika memasuki 14 hari menjelang lomba. Pasalnya, GP Qatar dijadwalkan berlangsung pada Minggu 20 Maret.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari Stoner tentang perubahan jadwal ini, yang pasti perannya untuk menguji coba motor tim Ducati memiliki andil besar. Itu terbukti ketika Stoner mampu menjadi yang tercepat saat menjajal motor Desmosedici di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu.

Meski salah pengertian terhadap peraturan yang diterapkan ofisial MotoGP, bukan berarti Stoner batal menjajal motor Ducati di Qatar. Pembalap asal Australia itu tetap diperbolehkan menggeber Desmosedici setelah MotoGP Qatar selesai.

“Tim Ducati mengonfirmasi @Official_CS27 (Casey Stoner) akan melakukan tes di Qatar pada Senin 21 Maret dan Selasa 22 Maret,” cuit situs resmi Ducati Motor.

loading...