HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kado Manis Buat Ultah Madrid, Pesta Gol ke Gawang Celta

6

HARIANACEH.co.id – Kemenangan besar diraih Real Madrid saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Sabtu 5 Maret. Skuat asuhan Zinedine Zidane ini mampu mencukur Celta dengan skor 7-1 pada jornada ke-28 La Liga.

Hasil mengesankan ini menjadi kado manis buat Los Blancos yang akan berulang tahun ke-114 pada 6 Maret. Pada laga ini, Cristiano Ronaldo mencetak quattrick atau empat gol ke gawang Celta.

Madrid melakoni jornada ke-28 dengan absennya beberapa pemain. Terutama di sektor lini depan, di mana Cristiano Ronaldo tak bisa ditemani oleh Karim Benzema. Sementara Gareth Bale yang telah pulih dari cedera, belum bisa diturunkan sejak awal oleh pelatih Zinedine Zidane.

Alhasil CR7 ditemani oleh dua pemain muda El Real, Borja Mayoral dan Lucas Vazquez. Khusus bagi Mayoral, ini merupakan kedua kalinya dia menjadi starter.

Meski demikian, Madrid tetap tampil garang. Beberapa peluang didapatkan tuan rumah. Sayang penyelesaian akhir yang kurang buruk membuat Los Blancos belum bisa unggul dari sang tamu.

Celta Vigo bukan tanpa peluang. Iago Aspas bahkan nyaris membuat tuan rumah terdiam setelah serangan beruntun dilakukannya ke arah Keylor Navas. Beruntung Navas tampil sigap dengan meredamnya.

Menit 21, giliran kiper Celta, Ruben Blanco yang unjuk gigi. Dengan sigap ia memblok tendangan jarak dekat yang dilepaskan Isco. Alhasil skor tanpa gol terus bertahan.

Madrid nampaknya sulit untuk menerapkan permainan yang diinginkan Zidane. Umpan-umpan mereka mudah ditebak oleh tim tamu. Sebaliknya Celta bermain cukup ngotot dengan melakukan tekanan ke kubu tuan rumah.

Menit 40, Ruben kembali membuat penyelamatan gemilang setelah menepis sundulan pemain Madrid, dan hanya berujung pada sepak pojok untuk tuan rumah.

Namun kali ini ia tak bisa menahan sundulan Pepe. Bek asal Portugal itu akhirnya mampu membuat Madrid unggul 1-0 setelah menerima sepak pojok dari Isco. Gol dari pemain bernama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung tancap gas untuk menghadirkan gol demi gol. Tepat menit ke-50, Ronaldo membuktikannya dengan menyumbang gol indah ke gawang Celta, usai melepaskan bola dari luar kotak penalti. Skor 2-0 Madrid memimpin.

Tak puas dengan satu gol, Ronaldo kembali membuat El Real kian meninggalkan tim tamu. Kali ini gol dicetaknya melalui tendangan bebas yang hanya membuat Ruben terdiam. Menit 58, skor 3-0 untuk El Real.

Unggul tiga gol, Madrid kecolongan. Iago Aspas yang lolos dari jebakan offsidememperkecil kedudukan lewat golnya pada menit 62. Keadaan berubah menjadi 3-1, masih untuk keunggulan Madrid.

Ronaldo akhirnya mencetak hattrick, setelah golnya pada menit 64 tercipta. Gol ketiga Ronaldo dilakukan dengan sangat mudah, ia hanya menceploskan bola ke gawang yang tak berpenghuni, usai menerima umpan Isco. Los Blancos kian menjauh dengan unggul 4-1.

Gol ini cukup bersejarah buat Ronaldo. Sebab ia kian kokoh sebagai pemain dengan hattrick terbanyak yaitu 30 kali dalam sejarah La Liga. Di posisi kedua ada Messi yang telah mencetak 26 kali hattrick.

Tak puas hanya mencetak hattrick, CR7 menghasilkan gol keempatnya untuk Madrid pada pertandingan ini, setelah menerima umpan dari Jese Rodriguez pada menit 76. 5-1 untuk Madrid.

Jese tak ingin hanya menyuplai bola ke Ronaldo. Pemain yang masuk menggantikan Mayoral di babak kedua ini mencetak gol usai melakukan akselerasi di kotak penalti lawan. Sekaligus membawa El Real memimpin 6-1.

Madrid kian sulit dihentikan. Mereka menambah keunggulan menjadi 7-1 atas Celta yang kali ini dicetak Gareth Bale pada menit 81. Gol dari Bale menjadi penutup pesta Madrid ke gawang Celta.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Danilo; Casemiro, Kovacic; Vazquez, Isco, Ronaldo; Mayoral.

Celta Vigo: Ruben; Jonny, Mallo, Gomez, Planas; Wass, Diaz, Hernandez; Orellana, Aspas, Nolito

loading...