HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kemenangan Chelsea Sirna Setelah Diouf Bantu Stoke

3

HARIANACEH.co.id – Chelsea harus rela berbagi angka dengan Stoke City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29, Sabtu 5 Maret. Gol Bertrand Traore mampu dibalas Mame Biram Diouf yang membantu Stoke menggagalkan kemenangan Chelsea di Stamford Bridge.

Chelsea mendapat peluang emas saat laga baru berjalan empat menit. Sayang, sodoran Cesar Azpilicueta dari sisi kanan gagal disambar Traore di muka gawang Stoke.

Giliran Stoke mendapat peluang emas pada menit ke-21 melalui Mame Diouf. Bermula dari pergerakan cantik Ibrahim Afellay yang mengirimkan umpan matang ke kaki Diouf. Namun, sang striker tak mampu mengonversi peluang emas itu menjadi gol.

Traoure akhirnya mampu menjawab kepercayaan pelatih Guus Hiddink usai mampu membawa Chelsea unggul. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti merobek jala Stoke yang dikawal Jack Butland menit ke-41, dan menutup babak pertama dengan keunggulan Chelsea 1-0 atas Stoke.

Jual beli serangan kembali terjadi di awal babak kedua. Namun, sejumlah percobaan dari masing-masing tim belum ada yang berbuah gol.

Saat Chelsea tampak akan mengamankan kemenangan, Diouf sukses membut publik tuan rumah terdiam. Gol Diouf di menit ke-85 membuyarkan kemenangan Chelsea yang hampir di depan mata.

Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan bagi keduanya. Atas hasil ini Chelsea, The Blues masih bertahan di posisi 10 klasemen sementara meraih 40 poin, sedangkan Stoke masih di posisi tujuh dengan 43 poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba, Matic, Mikel, Willian, Oscar, Hazard, Traore.

Stoke: Butland, Cameron, Wollscheid, Muniesa, Pieters, Whelan, Imbula, Shaqiri, Afellay, Arnautovic, Diouf.

loading...