HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Leicester Makin Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Tekuk Watford

3

HARIANACEH.co.id – Leicester City semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015–2016. Itu terjadi setelah mereka menaklukkan Watford di Stadion Vicarage Road pada pekan ke-29, Minggu 6 Maret dini hari WIB.

Kemenangan tandang Leicester ini diraih dengan skor tipis, 0-1. Satu-satunya gol penentu itu lahir melalui sepakan akurat Riyad Mahrez pada menit ke-56.

Meski hanya menang tipis, jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit. Watford yang merupakan tim papan tengah berhasil memberikan perlawanan berarti dan bahkan sempat menciptakan sejumlah peluang emas.

Striker Watford Troy Deeney sempat membuat kalang kabut pertahanan Leicester pada menit ke-27. Namun, upayanya untuk mencetak gol masih mampu diatasi kiper Kasper Schmeichel dengan baik. Tendangan keras Deeney berhasil ditepis kiper Schmeichel.

Strategi yang diterapkan pelatih Leicester Claudio Ranieri patut mendapat acungan jempol dalam laga ini. The Foxes mampu ia antarkan menjadi pemenang meski tidak terlalu tampil agresif. Leicester sering membiarkan Watford untuk menyerang agar tercipta ruang untuk melancarkan serangan balasan.

Dengan kemenangan ini, artinya Leicester semakin kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Tottenham Hotspur dan Arsenal harus rela tetap berada di urutan kedua dan ketiga karena telah gagal meraih tiga poin penuh pada pekan ini.

Susunan pemain:

Watford: Gomes; Nyom, Prodl, Ake, Holebas; Amrabat, Mario Suarez, Watson, Capoue; Deeney, Ighalo.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy.

loading...