HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Muenchen Gagal Ditaklukkan Dortmund di Kandang Sendiri

3

HARIANACEH.co.id – Borussia Dortmund ditahan imbang Bayern Muenchen pada laga lanjutan Bundesliga 1 2015–2016. Bertanding di Stadion Signal Iduna Park, Minggu 6 Maret WIB, laga berjuluk Der Klassiker ini harus ditutup dengan skor sama kuat, 0-0.

Jalannya pertandingan tetap sengit meski kedua tim masih gagal mencetak gol. Baik Dortmund maupun Muenchen sudah tampil agresif dan sempat menciptakan sejumlah peluang emas.

Striker Dortmund asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang sudah langsung mendapat peluang emas ketika laga baru berjalan 11 menit. Upaya Aubameyang terpaksa gagal karena tendangannya di tepis kiper Muenchen, Manuel Neuer. Sebelum melancarkan tendangan itu, Aubameyang sempat melewati defender lawan dengan sebuah aksi individu yang menawan.

Peluang emas Dortmund baru berhasil dibalas Muenchen oleh Douglas Costa pada menit ke-19. Ia juga masih gagal mencetak gol karena sepakannya melenceng dari gawang Dortmund. Costa mendapat peluang ini setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Dortmund yang merupakan tim tuan rumah semakin sering mendapat peluang emas ketika memainkan babak kedua. Itu terjadi karena Muenchen lebih cenderung tampil bertahan. Salah satu peluang emas Dortmund kembali tercipta oleh Aubameyang pada menit ke-57.

Demi menambah daya gedor serangan, pelatih Muenchen Pep Guardiola sempat mengganti Douglas Costa dengan Franck Ribery pada menit ke-75. Sayang, upaya itu tetap tidak membuahkan hasil karena agresivitas Dortmund tidak menurun hingga laga berakhir. Berdasar statistik pertandingan, Dortmund

Dengan selesainya laga ini, artinya Dortmund gagal mendekati Muenchen yang sedang nyaman berada di puncak klasemen sementara. Muenchen yang sudah mengoleksi 63 poin, berhasil membuat Dortmund tetap berada di peringkat dua dengan 58 poin.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Burki, Hummels, Piszczek, Schmelzer, Durm, Bender, Mkhitaryan, Gundogan, Weigl, Aubameyang, Reus

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Alaba, Robben, Xabi Alonso, Vidal, Douglas Costa, juan Bernat, Kimmich, Mueller, Lewandowski.

loading...