HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Napoli Geser Juventus di Puncak Klasemen Setelah Libas Chievo

1

HARIANACEH.co.id – Napoli berhasil menggeser Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia. Tren positif itu mereka raih setelah membungkam Chievo dengan skor telak 3-1 di Stadion San Paolo, Minggu 6 Maret dini hari WIB.

Meski berhasil menang besar, bukan berarti Napoli tampil tanpa kendala. Buktinya, Chievo mampu unggul lebih dulu dengan gol cepat yang diciptakan Nicola Rigoni pada menit ke-2. Tersengat dengan kejutan tim tamu, Napoli langsung membalasnya melalui gol Gonzalo Higuain (menit ke-6), Vlad Chiriches (menit ke-38), dan Jose Callejon (menit ke-70).

Jalannya pertandingan tampak berlangsung berat sebelah karena Napoli berhasil mendominasi permainan. Statistik laga menyebutkan, 66 persen penguasaan bola pada pertandingan giornata ke-28 ini, berhasil dimiliki oleh Napoli. Chievo lebih sering bertahan dan bahkan hanya memiliki satu tembakan yang mengarah ke gawang.

Meski sudah sama-sama sudah mengoleksi 61 poin, Napoli akhirnya berhak menggeser Juventus yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen sementara. Itu dikarenakan kuantitas gol yang dimiliki Napoli lebih banyak ketimbang. Pencapaian I Partenopei ini bisa saja kandas, andai Juventus ditaklukkan Atalanta, Minggu 6 Maret pukul 21.00 WIB.

Susunan pemain:

Napoli: Pepe Reina, Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Hamsik, David Lopez, Jorginho, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Lorenzo Insigne.

Chievo: Bizzarri, Cesar, Dainelli, Frey, Cacciatore, Birsa, Rigoni, Radovanovic, Castro, Pellissier, M’Poku.

loading...