HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ruhut Tantang Djohan Buktikan Menteri yang Buat Gaduh di Era SBY

1

HARIANACEH.co.id – Silang pendapat antar menteri disebut pernah terjadi di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, silang pendapat itu terjadi hingga berujung adu fisik antar menteri.

Namun hal itu dibantah Ruhut Sitompul. Menurut anggota Komisi III DPR RI fraksi Partai Demokrat ini tidak pernah ada menteri yang beradu fisik di pemerintahan SBY.

“Kita bicara sekarang kok nyambungnya ke jaman SBY, sebagai Deputi Wapres membiasakan diri ditanya pemerintahan Jokowi. Ibarat bawa mobil jangan lihat kaca spion,” kata Ruhut, Sabtu (5/3/16) malam.

Mantan Deputi Bidang Politik Wapres, Djohermansyah Djohan menyebut kegaduhan antar menteri pernah terjadi di era pemerintahan SBY. Bahkan, kata dia, buntut dari kegaduhan itu berujung pada adu fisik. Hal tersebut karena mereka saling mempertahankan argumennya masing-masing.

Ruhut pun menantang Djohan untuk dapat membuktikan sosok menteri yang membuat kegaduhan tersebut. Jika tidak bisa, Ruhut menilai Djohan justru telah menimbulkan kegaduhan baru.

“Era SBY baik-baik saja, orang seperti dia lah yang membuat kegaduhan,” tegas Ruhut

Lebih lanjut, Kepala Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Demokrat ini menilai silang pendapat antar pembantu presiden di depan publik bukanlah hal yang wajar. Ia pun mengingatkan para menteri untuk dapat bekerja dengan baik dan membuktikan dirinya layak mengemban tugas sebagai menteri.

“Jaman SBY ada menteri yang tidak mampu langsung di-reshuffle oleh presiden (saat itu SBY),” kata Ruhut.

Aksi saling sindir menteri Kabinet Kerja ini terjadi saat Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung, Kamis 25 Februari menyindir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar yang telat saat naik penerbangan Garuda Indonesia tapi malah minta dilayani berlebihan.

“Hari gini koq masih ada pejabat yg minta dilayani berlebihan, sudah ngga jamannya. Kalau terlambat ya ditinggal saja #Garudaku,” cuit Pramono.

Cuitan kader PDI Perjuangan ini kembali dibalas Marwan.”Hari gini kok baca berita masih setengah-setengah yo dibaca baik-baik beritanya. Baru komentar, senengane ngono kui,” tulis Marwan.

Kasus terbaru adalah aksi bully Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli kepada Menteri ESDM Sudirman Said di media sosial Ini sebenarnya sudah terjadi sejak mencuatnya kasus #PapaMintaSaham yang Sudirman Said ungkap di saat sedang berlangsung proses perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia untuk menambang mineral di Timika, Papua.

Sempat mereda seiring proses hukum kasus yang menyeret pengusaha Riza Chalid dan membuat Setya Novanto mengundurkan diri sebagai Ketua DPR tersebut. Namun pada akhir Februari lalu akun media sosial Menko Rizal Ramli menyebarkan meme tentang Menteri Sudirman Said.

loading...