HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tim Juru Kunci Liga Primer Berhasil Dibungkam City

13

HARIANACEH.co.id – Manchester City sukses membungkam tim juru kunci Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu 5 Maret. Ditahan tanpa gol di paruh pertama, City mengamuk di paruh kedua dengan menggasak Vila 4-0 pada laga pekan ke-29.

City langsung melancarkan serangan sejak menit awal laga. Namun, permainan disiplin lini belakang Villa membuat tuan rumah belum mampu berbuat banyak dan menutup babak pertama dengan skor kacamata.

The Citizens baru mambuka keran gol di paruh kedua, tepatnya menit ke-48. Berawal dari tusukan Aguero di sisi kanan yang menyodorkan umpan ke kaki David Silva. Melihat Yaya Toure tak terkawal, Silva meneruskan bola yang langsung disambar Toure.

City bahkan sukses menggandakan keunggulan dua menit berselang. Giliran Aguero sukses memanfaatkan kesalahan koordinasi lini  belakang Villa usai menerima umpan Bony.

Aguero mencetak brace di laga ini usai kembali membobol gawang Villa menit ke-60. Kali ini kerja sama satu-duanya dengan Silva dituntaskan Aguero dengan tembakan dari sudut sempit.

City kian menjauh setelah Raheem Sterling mencetak gol keempat menit ke-66. Turun dari bangku cadangan, Sterling langsung mencetak gol saat baru empat menit berada di lapangan.

Aguero nyaris mencetak hattrick di laga ini andai eksekusi penaltinya sukses di menit ke-73. Tendangan Aguero dari titik 12 pas menyamping di sisi kanan gawang Villa.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 4-0 bagi kemenangan City atas Villa tetap bertahan. City masih bertahan di peringkat keempat klasemen dengan 50 poin, sementara Villa masih terbenam sebagai juru kunci dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Man City: Hart, Clichy, Otamendi, Kompany, Sagna, Silva, Toure, Fernandinho, Navas, Aguero, Bony.

A. Villa: Guzan, Richards, Lescott, Clark, Hutton, Gueye, Westwood, Veretout, Cissokho, Agbonlahor, Ayew.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat