HARIANACEH.co.id — Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge pada akhir Februari lalu. Dan sekarang, telah beredar video di YouTube untuk menguji seberapa tangguhnya Galaxy S7 Edge. Seperti biasa, tes yang dilakukan berupa tes pembengkokan, pembakaran dan goresan.

Tes pertama yang dilakukan adalah tes gores untuk melihat seberapa kuat layar dari smartphone baru Samsung ini. Penguji dalam video menyebutkan bahwa dia menggunakan alat pengukur kekerasan untuk melakukan tes ini.

Di awal tes, dia menuliskan angka 1 hingga 8 untuk menunjukkan level kekerasan alat yang dia gunakan. Dia menyebutkan, layar smartphone kebanyakan akan tergores pada level 4 atau 5. Sementara Galaxy S7 Edge mulai tergores pada level 6 dan terlihat sangat tergores pada level 7.

Baca Juga:  Xue Hsueh Dibully Netizen Karena Masukkan Bayinya ke dalam Tas

Sementara itu, di bagian belakang, kaca yang menutupi lensa kamera tidak tergores bahkan saat ia digores dengan cutter. Namun, penutup plastik yang menutupi sensor detak jantung dan juga flash kamera dapat tergores dengan mudah.

Menurut laporan SlashGear, bagian samping dari Galaxy S7 Edge terbuat dari aluminium dan saat ia digores, ia tidak terpotong tapi ada serpihan metal dan cat yang terlepas. Sementara bagian belakang smartphone ini lebih mudah digores daripada layar depannya.

Pada tes pembakaran, layar smartphone akan berubah menjadi putih saat terkena api, tapi, mengingat api bukanlah hal yang biasa berada dekat smartphone, tes ini tidaklah terlalu penting.

Saat Galaxy S7 Edge dicoba untuk dibengkokkan dengan tangan, terlihat bahwa membengkokkan bagian belakang smartphone ini sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, saat dibalik, bagian belakang ponsel ini terlepas dari frame miliknya. Dan hal ini membuatnya menjadi tidak tahan air lagi.

Baca Juga:  Ponsel Windows Phone 10 Ditenagai Snapdragon 810

loading...