HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wakil Thailand Kalahkan Greysia/Nitya di Semifinal Jerman Terbuka

1

HARIANACEH.co.id – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di semifinal turnamen Jerman Terbuka 2016, Sabtu 5 Maret waktu setempat. Satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menjadi semifinalis tersebut, ditaklukkan wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor, 21-16, 22-24 dan 19-21.

Kesulitan yang dialami Greysia/Nitya sudah terlihat sejak awal pertandingan. Meski mereka mampu merebut game pertama, serangan yang diberikan lawannya terbukti sulit untuk diatasi.

“Dari awal mereka mainnya no lob. Kami mau mempercepat permainan tapi mereka enggak bisa dibawa cepat. Di tengah permainan, baru kami coba untuk merubah strategi. Di buka dulu satu-satu, biar mereka lari, hingga akhirnya kami bisa unggul,” kata Nitya mengomentari game pertama.

Menginjak game dua, jalannya pertandingan masih ketat. Greysia/Nitya yang sempat unggul 10-7 dan 14-11 tidak diperbolehkan mencuri poin begitu saja. Hasilnya, pasangan asal Thailand itu mampu menang lewat skor deuce, 24-22.

Baca Juga

Permainan Greysia/Nitya semakin memburuk ketika laga harus dilanjutkan lewat rubber game. Kepercayaan diri mereka mulai menurun karena Puttita/Sapsiree tidak mengendorkan serangan.

“Di game kedua kami sempat unggul, tapi mereka bisa mengejar sampai akhirnya menang. Jadi di game ketiga ini tampaknya mereka lebih percaya diri,” ujar Nitya.

“Mereka hari ini tampil lebih baik dan nggak mudah mati sendiri. Percaya diri mereka juga kali ini lebih meningkat dari sebelumnya,” timpal Greysia.

Ini adalah kekalahan pertama bagi Greysia/Nitya ketika harus berhadapan dengan Puttita/Sapsiree. Sebelumnya, di China Open 2014, Greysia/Nitya sempat menang dengan skor telak, 21-8 dan 21-18. Kemudian, di ajang BCA Indonesia Open 2015, Greysia/Nitya menang, 22-20 dan 21-17.

Dengan demikian, partai puncak German Open 2016 akan berlangsung pada Minggu 6 Maret waktu setempat, bakal diputar tanpa wakil dari Indonesia.

loading...