HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Warna Bibir Anda Kehitaman? Ini Cara Memudarkannya

3

HARIANACEH.co.id – Bibir merah merona menjadi impian setiap wanita. Namun, banyak yang mengeluhkan kondisi kulit bibir yang cenderung hitam dan terlihat kusam.

Untuk mengembalikan kulit bibir merah merona bukan perkara mudah. Meskipun Anda mengonsumsi makanan sehat dan memoles lip balm yang mahal, tidak akan membuat bibir Anda merah seketika.

Namun, ada beberapa cara agar bisa mengembalikan kondisi kulit bibir kembali merah merona. Dikutip Times of India, berikut tiga tips sederhana memudarkan warna kehitaman pada bibir.

1. Scrub alami

Melakukan scrub alami setiap minggu sangat berguna untuk menghapus sel kulit mati dan mengembalikan kelenturan kulit bibir. Cara mudah untuk melakukan scrub adalah mencampur beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok gula. Setelah itu, oleskan pada bibir, bilas, dan gunakan lip butter atau pelembab bibir favorit Anda setelahnya.

2. Lemon

Lemon pada umumnya bermanfaat untuk menghilangkan bercak-bercak kulit hitam dan bintik-bintik pada kulit, termasuk bibir. Sangat baik menggunakan lemon untuk menghilangkan dan meringankan warna gelap pada bibir.

Oleskan air perasan lemon pada bibir sebelum tidur selama beberapa bulan. Jika cara ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba  irisan jeruk nipis dan taburkan sedikit gula pada bibir Anda. Cara ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat jalan bagi pertumbuhan sel kulit yang baru.

3. Ubi merah

Ubi merah dapat membantu Anda mendapatkan bibir merah muda. Sifat memutihkan alami pada ubi merah dapat meringankan bibir gelap.

Caranya, oleskan jus segar ubi merah pada bibir sebelum tidur dan cuci pada keesokan harinya. Metode lain adalah mencampur jus ubi merah dengan wortel dan oleskan di bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini selama satu atau dua kali dalam seminggu.

loading...