HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Agresi Israel Meningkat Saat Itulah KTT LB OKI Digelar

2

HARIANACEH.co.id – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (Sekjen OKI) Iyad Amin Madani mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa OKI ke-5 di Jakarta digelar di waktu yang tepat, saat warga Palestina membutuhkan bantuan dan dukungan dari komunitas internasional.

“Pertemuan hari ini digelar saat agresi Israel di Yerusalem meningkat,” ujar dia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

OKI mengecam keras gelombang kekerasan yang terjadi di Yerusalem dalam beberapa bulan terakhir. Kekerasan antar warga Israel dengan aparat Israel terjadi di beberapa titik, di antaranya di sekitar Masjid Al-Aqsa.

Pertemuan demi pertemuan pun digelar OKI, baik di level menteri luar negeri dan petinggi negara, terkait agresi Israel di Yerusalem. Dukungan juga diberikan OKI kepada warga Palestina, melalui mekanisme bantuan di bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Iyad Amin menilai hasil dari KTT OKI ini nantinya akan menjadi suara perdamaian yang bersifat global. “Bukan hanya untuk dunia Muslim atau Arab, tapi juga untuk seluruh umat manusia.

“Warga Palestina melihat pertemuan di Jakarta ini. Hasil apa yang bisa dihadirkan dari pertemuan ini agar Palestina bisa mendapatkan hak kemerdekaannya,” tutur Iyad Amin.

Presiden Abbas menegaskan Palestina terus bekerja untuk dapatkan kembali wilayah dan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami harap KTT ini akan merangkum dan membantu dalam hal apapun untuk mendukung rakyat Palestina dan Al-Quds Al-Sharif untuk mengembalikan hak mereka dan hidup dalam kebebasan juga kemerdekaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Mahmoud Abbas sudah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela-sela KTT LB OKI hari pertama, Minggu 6 Maret. Indonesia berkomitmen untuk dukung dan membantu penuh Palestina.

loading...