HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Awali Pembukaan KTT OKI, Jokowi Umumkan Konsul Kehormatan RI di Palestina

4

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo mengumumkan nama dari Konsul Kehormatan Republik Indonesia di Ramallah, Palestina.

Saat memberikan sambutan dalam Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam (KTT LB OKI) ke-5, Presiden Jokowi menyebutkan nama Konsul Kehormatan RI yang baru saja ditunjuk.

“Perkenankan saya menyampaikan bahwa Indonesia telah menunjuk Nyonya Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina. Serta dalam waktu dekat akan meresmikan kantor Konsulat Kehormatan RI di Ramallah, Palestina,” ujar Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan ridha-Nya agar KTT ini menghasilkan kesepakatan nyata untuk segera merealisasikan hak-hak sah bangsa dan rakyat Palestina,” tegasnya.

Presiden kembali mengingatkan, KTT ini merupakan momentum penting bagi dunia Islam merespons situasi yang dihadapi rakyat dan bangsa Palestina dewasa ini dengan langkah konkret. Selain itu Presiden juga menegaskan Indonesia akan selalu berada di garis terdepan dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Batas toleransi masyarakat internasional terhadap keberlanjutan pendudukan ilegal Israel atas wilayah Palestina sudah lama berakhir. Sebagai bagian dari masyarakat internasional, Israel harus segera menghentikan aktivitas dan kebijakan ilegalnya di wilayah pendudukan.

“Indonesia dan Dunia Islam siap melakukan langkah-langkah konkret untuk terus mendesak Israel mengakhiri penjajahannya atas Palestina dan menghentikan kesewenang-wenangan di Al-Quds Al-Sharif,” tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan, Dunia Islam membutuhkan dukungan dari PBB sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya. Jokowi menyebutkan dunia Islam kembali menyerukan agar proses perdamaian jangan ditunda-tunda lagi untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina melalui solusi dua negara.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat