HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fatah dan Hamas Dinilai Jokowi Bisa Dimainkan oleh Qatar

3

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo mengungkapkan Qatar punya peranan kuat dalam mendamaikan Fatah dan Hamas di Palestina. Komentar terlontar dalam pertemuan bilateral di sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta.

Fatah dan Hamas adalah dua partai besar di Palestina, yang selama ini terus bertikai.

“Terima kasih sudah datang dan berpartisipasi di KTT LB OKI ini. Saya harap Qatar membantu perdamaian Fatah dan Hamas, agar Palestina pun bisa hidup dalam damai,” ujar Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Wakil Perdana Menteri Qatar Ahmed Bin Abdullah Bin Zaid Al-Mahmoud di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

Indonesia pun mengundang Qatar untuk meningkatkan kerja sama dan investasi di bidang infrastruktur dan energi. Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan perlu adanya dorongan terkait perdagangan antar kedua negara. Qatar berencana membangun pembangkit listrik sebesar 500 mega watt di Sumatra Utara.

Kerja sama di bidang terorisme juga merupakan isu yang dibahas dalam pertemuan bilateral kali ini.

“Kami pun sepakat bahwa terorisme dan ekstremisme merupakan ancaman bagi keamanan dan stabilitas kawasan internasional,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada 14-15 September 2015, Presiden Jokowi pun sudah melakukan kunjungan kenegaraan ke Qatar.

loading...