HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hamilton: MotoGP Lebih Asyik Ditonton Ketimbang F1

1

HARIANACEH.co.id – Sebuah pengakuan jujur dilontarkan juara dunia Formula 1 tahun lalu, Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes ini mengakui bahwa kompetisi MotoGP lebih menghibur dari F1.

Pernyataan ini dilontarkan pembalap asal Inggris tersebut usai mengikuti sesi tes pramusim F1 di Barcelona, pekan lalu. Dalam sebuah wawancara, Hamilton mengakui bahwa balapan F1 sedikit membosankan lantaran kurangnya aksi overtaking yang terjadi dalam setiap seri balapnya.

Namun, komentarnya ini bisa juga ditujukan sebagai sindiran atas ketidaksenangannya dengan serangkaian aturan baru yang akan diberlakukan pada F1 musim ini. Salah satunya soal perubahan mekanisme babak kualifikasi, dan penggunaan roller bar untuk pelindung kokpit.

“Serius, saya harus mencoba motor MotoGP suatu saat nanti karena MotoGP itu sangat keren dan lebih menarik untuk ditonton. Saya bisa katakan bahwa inilah yang namanya balapan,” ujar Hamilton.

Tak hanya menyukai atmosfer MotoGP, Hamilton ternyata juga cukup mengikuti perkembangan setiap pembalapnya. Juara dunia F1 tiga kali ini bahkan secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya adalah satu dari sekian banyak pendukung pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

“Valentino sangat luar biasa dan dia adalah favorit saya. Saya sama seperti kebanyakan orang di dunia ini (mengidolakan Rossi),” tandasnya.

Tahun ini, seri pembuka kompetisi F1 dan MotoGP bakal digelar secara bersamaan, yakni pada 20 Maret 2016. F1 akan dihelat di Melbourne, Australia, sementara MotoGP digelar pada malam hari di Sirkuit Losail, Qatar.

loading...