HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hasil Pertemuan Tingkat Menteri OKI Dibacakan Menlu RI

1

HARIANACEH.co.id – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi membacakan hasil pertemuan tingkat menteri negara-negara anggota Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di depan peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI untuk Palestina dan Al-Sharif Al-Quds pada Senin (7/3).

Sebagai informasi, pertemuan tingkat menteri OKI diadakan pada Minggu (6/3) atau sehari sebelum KTT Luar Biasa OKI. Agenda utama pertemuan tersebut adalah untuk membahas draf Deklarasi Jakarta serta resolusi untuk Palestina.

“Pertemuan tingkat menteri membahas draf Deklarasi Jakarta serta resolusi untuk palestine dan Al-Quds Al-Sharif dan memutuskan untuk membawanya ke KTT luar biasa,” sebut Retno di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Menlu Retno yang berperan selaku pemimpin pertemuan mengapresiasi kontribusi dari menteri-menteri negara anggota OKI. Dia menyebut pertemuan kemarin berjalan lancar tanpa perdebatan berarti.

“Di akhir pertemuan, pemimpin rapat berterima kasih kepada semua menteri untuk kontribusi dan fleksibilitas mereka,” lanjut Menlu Retno.

Seperti sebelumnya dijelaskan, resolusi untuk Palestina berisi penegasan kembali dukungan negara-negara OKI untuk Palestina sedangkan Deklarasi Palestina berisi langkah-langkah konkret untuk membantu Palestina meraih kemerdekaan penuhnya.

loading...