HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

iPhone 7 Akan Didukung Intel XMM 7360

2

HARIANACEH.co.id – Intel dilaporkan akan menjadi salah satu penyedia modem prosesor untuk smartphone Apple generasi terbaru, iPhone 7. Rumor ini berasal perusahaan mitra Apple dari wilayah Asia.

Seperti yang dilansir Fool, CLSA Securities mengklaim, iPhone 7 berpotensi mendatangkan pemasukan baru senilai USD1 miliar, untuk grup mobile Intel yang tengah mengalami permasalahan secara finansial.

Modem Intel yang akan melengkapi iPhone 7 adalah XMM 7360 yang mendukung jaringan LTE pada kategori 10. Modem ini disebut berbekal kecepatan downlink 450Mbps dan kecepatan uplink 100Mbps.

Kehadiran Intel pada perangkat Apple disebut sebagai langkah pertama perusahaan raksasa teknologi ini dalam menyediakan prosesor berbeda untuk wilayah tertentu.

Apple akan menggunakan prosesor Qualcomm untuk wilayah dengan standar CDMA, sementara wilayah lain dapat menggunakan prosesor Chip atau Qualcomm.

Intel XMM 7360 berbasis teknologi pabrikan chip 28 nanometer versi sebelumnya, sementara Qualcomm MDM9645 berbasis teknologi 20 nanometer yang lebih efisien dan lebih baru.

loading...