HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jokowi: BUMN Indonesia Siap Bangun Perumahan di Libya

2

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Libya Fayez al-Sarraj di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI).

“Kita sepakat untuk meningkatkan kerja sama di beberapa bidang dan saya juga mengucapkan atas terbentuknya pemerintah nasional gabungan terbaru yang ada di Libya,” ungkap Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

Kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. Jokowi juga menjelaskan bahwa beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta dari Indonesia sudah beroperasi di Libya. Operasi akan dilanjutkan kembali setelah situasi Libya kondusif.

“Kemudian, di bidang konstruksi juga, BUMN Indonesia sudah siap bekerja sama dan akan membangun perumahan-perumahan di Libya,” lanjutnya.

Pertemuan bilateral ini termasuk kerja sama yang sangat serius karena Libya pun membuka diri untuk bekerja sama. Begitu juga di bidang demokrasi, PM Fayez menyampaikan ingin belajar banyak dari Indonesia terkait pengalaman berdemokrasi.

“Tadi sudah berbicara banyak mengenai Pilpres, mengenai Pilkada gubernur dan wakil gubernur, bupati dan juga wali kota,” kata Jokowi.

ISIS dilanda kekacauan politik setelah tergulingnya diktator Moammar Gadhafi pada 2011. Sejumlah grup ekstremis seperti Islamic State (ISIS) memanfaatkan kekacauan di Libya untuk memperluas pengaruhnya.

loading...