HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lepas dari Tekanan Israel, Palestina Butuh Dukungan Internasional

2

HARIANACEH.co.id – Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan pidato di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 pada hari kedua.

“Terima kasih untuk Indonesia yang sudah mendukung dan bersedia menjadi tuan rumah KTT OKI kelima ini. KTT ini sangat penting adanya bagi warga Palestina,” ujar Presiden Abbas di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

“Permasalahan negara kami sudah mencapai tujuh dekade, dan ini termasuk yang terlama. Kami butuh dukungan internasional atas tekanan dari Israel,” lanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa Palestina sangat berterima kasih kepada negara-negara yang berkomitmen di OKI dan ingin membantu Palestina mencapai kemerdekaan yang utuh.

“Kami pun butuh sumber daya dan program ekonomi untuk membantu kami. Saya harap, Sekjen OKI dapat mengembangkan mekanisme implementasi program tersebut,” pungkasnya.

Presiden Abbas menegaskan Palestina terus bekerja untuk dapatkan kembali wilayah dan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami harap KTT ini akan merangkum dan membantu dalam hal apapun untuk mendukung rakyat Palestina dan Al Quds Al Syarif untuk mengembalikan hak mereka dan hidup dalam kebebasan juga kemerdekaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Mahmoud Abbas sudah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela-sela KTT LB OKI hari pertama, Minggu 6 Maret. Indonesia berkomitmen untuk dukung dan membantu penuh Palestina.

loading...