HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahmud Abbas: Kami Perang Melawan Teroris Israel

4

HARIANACEH.co.id – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengungkapkan solusi yang dihasilkan dari KTT LB OKI ke-5 ini akan berdampak besar pada rakyat Palestina.

“Solusi yang dihasilkan untuk Palestina bisa menggagalkan Israel dalam tekanannya kepada Palestina dan Al-Quds Al-Sharif,” ucap Presiden Abbas pada pidatonya di pembukaan KTT LB OKI hari kedua di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (7/3/2016).

Ia menambahkan bahwa konferensi tahun ini adalah inisiatif yang baik dari negara-negara anggota OKI dan sangat berharga untuk Palestina.

“Kami perang melawan teroris. Kami sangat harapkan dukungan dan bantuan internasional. Sebagaimana diketahui, Raja Arab Saudi juga mendukung Palestina dengan implementasi konsep inisiatif damai,” pungkas Presiden Abbas.

Presiden Abbas menyatakan Israel harus siap dengan langkah damai yang dibuat di KTT OKI dan usulan Dewan Keamanan PBB. “Israel melihat bahwa daerah itu milik mereka. Namun, harus ada hal yang adil dan harus dibawa ke DK PBB,” lanjutnya.

Presiden Abbas menegaskan Palestina terus bekerja untuk dapatkan kembali wilayah dan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami harap KTT ini akan merangkum dan membantu dalam hal apapun untuk mendukung rakyat Palestina dan Al Quds Al Syarif untuk mengembalikan hak mereka dan hidup dalam kebebasan juga kemerdekaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Mahmoud Abbas sudah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela-sela KTT LB OKI hari pertama, Minggu 6 Maret. Indonesia berkomitmen untuk dukung dan membantu penuh Palestina.

loading...