HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menghapus Tato? 6 Langkah Ini Harus Diperhatikan

11

HARIANACEH.co.id – Lebih dari 90 persen orang mengaku menyesal telah membuat tato pada tubuhnya. Menghapus tato menjadi pilihan, meski cara yang dilakukan bisa sangat menyakitkan.

Setelah tato hilang, jangan asal-asalan dalam merawat kulit. Salah-salah, kulit Anda bisa luka. Perhatikan beberapa hal ini.

1. Sabun

Tato yang dihapus menimbulkan luka di sekitar kulit. Gunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan area tersebut agar tidak berujung pada infeksi.

2. Jangan mengelap kulit dengan handuk kasar

Setelah mandi, kulit pada bagian tato yang telah dihapus akan terasa gatal. Jangan mengelap dengan handuk untuk menghindari robeknya kulit. Cukup tepuk-tepuk area yang gatal.

3. Hati-hati dengan losion

Jangan berlebihan mengoleskan pelembab pada kulit bekas tato.

4. Hati-hati dengan matahari

Jangan membiarkan kulit bekas tato terpapar sinar matahari selama kurang dari dua minggu. Radiasi sinar ultraviolet tidak baik selama masa penyembuhan.

5. Mengatasi gatal

Dua atau tiga hari pasca penghapusan tato, permukaan kulit tipis akan terkelupas. Kondisi ini terkadang menimbulkan sensasi gatal. Mengoleskan krim ringan atau baby oil bisa jadi solusi terbaik daripada menggaruknya.

6. Jauhi air

Hindari kolam renang atau sauna selama beberapa waktu. Merendam bekas tato tidak baik bagi kulit. Jika harus kontak dengan air, gunakan air hangat.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat