HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menlu Iran: Kesempatan Besar Bantu Palestina Ada di KTT Ini

2

HARIANACEH.co.id – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ini adalah sebuah kesempatan besar untuk membantu Palestina.

“Kami juga berpartisipasi dengan baik dalam KTT ini dengan negara-negara lain, terutama Indonesia untuk membantu mencari solusi untuk Palestina dan Al-Quds Al- Sharif,” ungkap Menlu Zarif di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Ia menambahkan Iran juga akan melakukan dialog dengan Palestina terkait dengan KTT luar biasa ini.

“Kita harus bersatu untuk membantu Palestina,” tegas Menlu Javad.

Menlu Javad mengaku senang Indonesia menjadi tuan rumah dalam KTT OKI kelima ini. Ia mengharapkan hasil yang terbaik untuk Palestina dan Al-Quds Al-Sharif.

“Saya harap ini menjadi awal yang baru untuk Palestina dan tidak akan memojokkan Israel. Saya juga berharap negara Arab maupun non Arab bersatu untuk membantu Palestina,” pungkasnya.

KTT yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta diadakan pada 6-7 Maret 2016. KTT akan didahului oleh Pertemuan Pejabat Tinggi dan Pertemuan Tingkat Menteri pada 6 Maret 2016.

KTT ini akan menghasilkan dua hasil yaitu resolusi dan deklarasi yang akan dibawa ke tingkat kepala negara pada 7 Maret.

loading...