HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nancy Reagan, Mantan Ibu Negara AS Ini Meninggal Dunia

2

HARIANACEH.co.id – Mantan ibu negara Nancy Reagan tutup usia pada Minggu, 6 Maret waktu setempat. Isteri Presiden Amerika Serikat ke-40 Ronald Reagan itu meninggal akibat gagal jantung.

Dilansir dari Thehill.com, Nancy Reagan meninggal di kediamannya di Bel-Air, California. Nancy akan dimakamkan di sebelah suaminya di kompleks Ronald Reagan Presidential Library di Simi Valley, California.

Nancy pernah berkarier sebagai aktris Hollywood sebelum menikah dengan Reagan pada 1952. Dia menjadi first lady AS pada 1981 hingga 1989. Proyeknya  yang paling terkenal sebagai ibu negara adalah kampanye “Just Say No” untuk membantu anak-anak dan remaja menjauhi narkoba.

Saat menjabat ibu negara, Nancy sibuk membantah tuduhan bahwa dia yang memainkan peran luar biasa dalam pemerintahan Presiden Reagan. Dia juga sering dikritik karena cara berpakaian serta gaya hidup papan atas di era resesi kala itu.

Sebelum meninggal, Nancy sempat berjuang melawan penyakit suaminya, Alzhaimer, pada 1994. Dalam rentang waktu tersebut, Nancy menjadi penggiat melawan Alzheimer dan mendirikan Ronald & Nancy Reagan Research Institute di Chicago.

Pasangan Ronald dan Nancy Reagan dikaruniai dua anak, Patti dan Ron, ditambah anak tiri Maureen dan Michael dari perkawinan Ronald sebelumnya dengan artis Jane Wyman.

loading...